Rahasia Membuat Kue Putu Mayang Paling Simple Kekinian

Kue Putu Mayang Paling Simple

Ingin masak kue putu mayang paling simple yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kue putu mayang paling simple terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal membuat meja makan semakin meriah - kue putu mayang paling simple! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kebanyakan orang takut mulai memasak kue putu mayang paling simple karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue putu mayang paling simple! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep cara membuat putu mayang, salah satu kue tradisional yang sudah sangat jarang. Padahal rasanya itu enak dan lembut, bisa bikin ketagihan. Jika memang tidak ada yang jual di sekitar rumah kamu, bisa buat sendiri di rumah ya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menyiapkan kue putu mayang paling simple hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kue putu mayang paling simple yuk!

Untuk menyiapkan Kue Putu Mayang Paling Simple, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Siapkan 3 biji of ubi kayu.
  • Ambil of Garam(ujung sendok).
  • Dibutuhkan of Vanili.
  • Diperlukan of Pandan pasta.
  • Siapkan of Gula merah.
  • Gunakan of Kelapa parut.

Jadi langsung saja, yuk simak resepnya sebagai berikut. Dengan perpaduan kue putu mayang dan kuah durian, sajian ini cocok banget buat kamu pencinta durian yang ingin menikmati durian dengan sensasi Siapa sih yang bisa menolak kelezatan sensasi rasa putu mayang yang legit? Ya, jajanan tradisional khas Betawi ini memang punya cita rasa legit. Kue putu mayang adalah kue basah indonesia yang termasuk kategori jajanan pasar khas nusantara.

Cara menyiapkan Kue Putu Mayang Paling Simple :

  • Parut ubi kayu sampai habis
  • Beri pandan pasta secukupnya dengan sedikit air
  • Buar adonan sedikit demi sedikit, masukkan dalam panci, tunggu hingga matang
  • Angkat, hidangkan bersama dengan gula merah yg sedikit kental dan di taburi kelapa parut.
Keberadaan kue putu mayang ini sekarang sudah jarang ditemukan. Padahal kue putu mayang ini enak dan dulu sangat mudah ditemukan di pasar pasar tradisional sampai dijajakan secara kelilih. Ini kue putu mayang tepung beras dan tepung kanji dengan aroma daun pandan suji pandan hijau yang harum mewangi serta saus santan gula merah Menurut situs Wikipedia. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung beras atau campur dengan tepung kanji yang berbentuk. Tutup dandang dan lapisi dengan kain bersih, api sedang saja ketika mengukus putu mayang, buka sedikit tutup dandang supaya putu mayang tidak terlalu mengembang.

Mudah bukan membuat kue putu mayang paling simple? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.