Cara Membuat Bolu lapis ketela Anti Gagal!

Bolu lapis ketela

Lagi nyari resep bolu lapis ketela yang paling sedap? Gak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep bolu lapis ketela terbaik! Satu lagi hidangan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - bolu lapis ketela! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Sebagian Besar orang takut mulai memasak bolu lapis ketela karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu lapis ketela! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Hasil pencarian untuk bolu lapis kukus. Lihat juga resep Bolu Lapis Kukus enak lainnya! Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menghidangkan bolu lapis ketela hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin bolu lapis ketela yuk!

Untuk menyiapkan Bolu lapis ketela, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut :

  • Dibutuhkan 2 kg of ketela (ubi kayu).
  • Sediakan 1 bks of margarin.
  • Dibutuhkan 1/2 kg of gula pasir (bila suka manis).
  • Siapkan 4 btr of kuning telor.
  • Sediakan 1 sdt of garam.
  • Diperlukan secukupnya of pewarna makanan warna hijau(pastà pandan) dan coklat (pasta mocca).
  • Sediakan 1 buah of nenas diparut, sedang.
  • Gunakan 1 buah of kelapa yg agak muda diparut utk taburan.

Bolu Krim Lapis Meses ini termasuk salah satu bolu krim jadul. Dihias simpel dengan komposisi lebih banyak bolu daripada krim. Bolu kukus yang berlapis selai nanas pada bagian tengahnya dan memiliki dua warna lapis yang berbeda. Karena kue bolu kukus ini bentuknya menyerupai kue lapis, bukan seperti kue bolu pada. bolu lapis pelangi.

Langkah-langkah membuat Bolu lapis ketela :

  • Kupas ubi. Cuci bersih dan parut (dikukur pakai kukuran kelapa)sampai hbs (jgn diperas)
  • Setelah selesai ubi diparut Campur semua baham aduk2 sampai rata
  • Bagi adonan menjadi 3 bagian.buat warna mocca dan hijau, 1 bagian g diberi warna, Loyang diolesin minyak dulu Sambil menata panaskan kukusan. Tata adonan diloyang sesuai selera
  • Kukus adonan. krn ini dr bahan ubi agak lamain ngukusny.kira kira 1 atau 2 jam(jgn terlalu tebal nyusun ny.) Bila sudah matang biarkan sebentar.agak dingin keluar kan dari loyang.
  • NB : Tutup kukusan jgn lupa dialasin serbet Bila suka beri kelapa parut yg sudah diberi garam dikit.
Kudapan sederhana yang selalu menggoda, rasanya yang lembut manis dan gurih serta bentuk dan warnanya yang beragam, selalu menjadi. Bolu lapis Surabaya merupakan Icon kue tradisi Indonesia. Lapis surabaya banyak memakai kuning telur dan di dalam kuning telur tersimpan lemak meskipun bukan termasuk lemak tinggi macam lemak. Lihat ide lainnya tentang Kue lapis, Resep kue, Kue. Lapis Tikar If tiramisu is your liking, and you've always fancy the creative design of Malay straw mat, why not indulge in the local style.

Selamat mencoba resep bolu lapis ketela! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.